keanehan pria-pria yang saya temui di eropa..


saya jadi teringat waktu itu, ketika saya ketinggalan bus untuk pulang menuju rumah tinggal sementara saya di Rekem,Lanaken,Belgium. saya lupa tepatnya bermula dari kejadian apa, yang pasti pada saat itu lagi-lagi saya ketinggalan bus dari stasiun hanya karena saya keliru memilih lajur kereta yang sebenarnya bisa langsung ke kota saya tanpa transit terlebih dahulu. alhasil saya harus menunggu bus berikutnya yang datang 2 jam lagi. karena ketakutan saya untuk menunggu bus distasiun karena kehadiran seorang Pria Italia yang selalu menanti saya distasiun untuk mengajak saya menikah (aneh yaaa…), saya pun bergegas menuju centruum atau pusat belanja di kota tersebut. tapi sayangnya, hari itu hari minggu dimana toko-toko dipusat kota tidak ada yang buka kecuali diminggu pertama disuatu bulan. sangat aneh menurut saya, dimana sebenarnya hari minggu adalah shoping day tapi kok malah toko-tokonya tutup semua. Konon ceritanya hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan tingkat religiusitas penduduk eropa,karena dihari minggu, penduduk yang sebagian besar beAgama Nasrani harus pergi keGereja untuk menunaikan ibadah. Namun kebiasaan tersebut kini sudah punah, Gereja sudah tidak seberapa digunakan dan bahkan banyak yang dialihfungsikan sebagai perpustakaan maupun cafe. atau Gereja hanya digunakan pada acara pernikahan saja, itupun bagi warga yang percaya akan kesakralan pernikahan.

oh iya, cerita saya diparagraf ini akan sedikit menyimpang dari tema saya kali ini. tentang kesakralan pernikahan menurut budaya barat (lebih tepatnya budaya orang-orang barat yang saya kenal..). Di Belgia dan Belanda, pernikahan bukanlah sesuatu yang diwajibkan untuk pasangan. terdapat ikatan kebersamaan lain diluar pernikahan yaitu samen woonen dalam bahasa Belandanya atau living together kalau dalam bahasa Ingris. ini bukan suatu kegiatan kumpul kebo seperti yang ditabukan oleh orang-orang dinegara saya, tetapi ini adalah salah satu bagian dari aturan yang memang sudah ada disana seperti halnya disahkannya pernikahan sesama jenis dan dibolehkannya ganja dijual dicafe di lokasi tertentu. Living together dilakukan oleh pasangan-pasangan yang memang memilih untuk memiliki suatu ikatan dimana hubungan ini dilegalkan dan memiliki surat-surat seperti dalam ikatan pernikahan tetapi statusnya ya living together. bedanya dengan pernikahan adalah, pernikahan dilakukan di Gereja jadi dengan kata lain pasangan selain memiliki surat2 pernikahan yang diakui pemerintah mereka juga memiliki “ijin” dari Tuhan dengan melangsungkan pernikahan diGereja. Tidak jarang pasangan dinegara ini melakukan pernikahan setelah anaknya berumur sekian tahun, jadi mereka sebelumnya hanya melakukan hubungan living together. oh iya, perbedaan status ikatan pasangan ini juga akan mempengaruhi jumlah pajak yang diterima. perlu diketahui, setiap kelahiran anak dalam suatu keluarga, setiap kepala anak akan memperoleh uang dari pemerintah dengan jumlah tergantung dari status ikatan orangtuanya. selain anak2, pensiunan dan pendatang yang belum memperoleh pekerjaan di negara ini juga memperoleh pajak. Pajak tersebut diperoleh dari masing-masing warga negara, dimana prosentase pajak yang harus dibayarkan tergantung dari pekerjaan masing2. Pajak inilah yang menjadi pemicu datangnya imigran2 gelap di eropa. karena setiap pengangguran mendapat uang pesangon dari pemerintah yg diperoleh dari pajak tersebut, alhasil imigran2 yang pemalas berbondong2 untuk menjadi warga negara Belgia,Belanda untuk memperoleh uang pesangon tsb tanpa bekerja. dengan alih2 sakit -sering dari mereka melaporkan diri ke pemerintah setempat bahwa mereka sakit dan tidak dapat bekerja,bahkan ada yang selama 30 tahun- , sehingga tanpa bekerjapun mereka dapat memperoleh uang pesangon. dan jika semakin banyak jumlah anak dalam sebuah keluarga maka akan semakin banyak juga uang pesangonyang didapatkan. makadari itulah, para Imigran yang kebanyakan dari negara Turki dan Maroko, memiliki lebih dari 1 istri dan berlomba-lomba memiliki banyak anak untuk memperoleh uang pesangon yang lebih banyak.

yahhh.. cukup banyak juga paragraf menyimpang dari topik yang saya buat..heheh…Β  nah,selanjutnya karena tidak adanya toko yang buka sayapun berjalan menuju halte terdekat untuk menunggu bus lain yang sekiranya bisa saya tumpangi menuju rumah. oh iya, bercerita tentang pria Italia yang tadi saya singgung, pria Italia yang berusia sekitar 30tahun itu adalah seorang pria berwajah khas Italia yang lumayan imut dan tampan (tapi tidak menarik menurut saya..heheh) yang dulunya sering saya temui di stasiun dan mengajak saya ngobrol. dia bukan seorang berbahasa Inggris, jadi sayapun berbicara sebisa saya dengan bahasa Belanda. usut punya usut, ternyata dia (ngakunya..) setiap minggu sore selalu menunggu saya distasiun tersebut (memang yah,setiap minggu sore saya selalu hinggap distasiun tersebut..). Nah,pada pertemuan yang ke-4 dengan saya itulah dia mengutarakan keinginannya untuk menikahi saya.. heeehhhhhh..menikahhhh??!!!! gileee aje nih Bule… sejak itulah saya merasa waswas jika harus hinggap distasiun itu. pernah suatu ketika,saya memutar haluan untuk memulai trip saya melalui stasiun di kota lainnya yaitu Hasselt. tapiiiii,apesnya saya melihatnya tepat dan benar2 tepat didepan saya berdiri dihadapan saya dan senyamsenyum.. hyuuuuuuhhhhhh…. lemes rasanya bertemu orang itulagi.. untungnya kala itu saya bersama temansaya berkebangsaan Jerman sehingga kamipun berlari menghindar masuk menuju supermarket..

kembali ke topik permasalahan… diHalte berikutnya tempat saya menunggu, saya disapa oleh 2 pria Belanda yang satu perperawakan tinggi ceking dan satulagi pendek. kamipun ngobrol dengan asiknya karena kebetulan kami menunggu bus yang sama, bus lain yang saya pilih karena melewati rumah saya juga katanya. awalnya hanya sebatas basa-basi bertanya asal negara dan bla..bla..bla.. hingga pada akhirnya mereka menceritakan kebiasaan mereka mengkonsumsi ganja dan “mencicipi” wanita. mereka menceritakan bahwa, di cafe2 disepanjang sungai dibelanda banyak dijual dengan bebasnya ganja,heroin dan sejenisnya dan mereka menyukainya lebih nikmat daripada “mencicipi” wanita. berbicara tentang “mencicipi” wanita, saya jadi ingat dengan pertemuan saya disuatu swalayan dengan seorang pria belanda yang dengan manisnya menyapa saya dengan sebutan beautiful lady from heaven standing in front of me. bukannya ke-GRan, saya yang sudah cukup tau watak merayu pria eropa malah menjadi waswas. tapi,karena sipria cukup ramah dan menanyakan hal2 yang berbau indonesia dimana pada saat itu dia mengatakan tertarik dengan negara saya itu akhirnya saya memutuskan untuk menghentikan perasaan waswas saya terhadap pria itu. setelah sekitar 1.5 menit bercakap, tibalah waktunya dia beraksi untuk mengundang saya minum kopi dicafe. karena saya merasa tidak ada urusan dengan dia, dan teringat dengan nasehat teman2 untuk menolah tawaran minum kopi orang yang baru dikenal, sayapun menolaknya. kemudian aksi si pria semakin menjadi untuk memaksa saya minum kopi bersama dilanjutkan dengan having fun berdua lebih tepatnya having sex. dengan terangnya sipria menyatakan bahwa having sex dengan pria belanda better than pria belgia and bla..bla..bla.. dan dia menyarankan untuk “mencoba” pria Belanda. alhasil perjumpaan kami ditutup dengan kata-kata Bullshit dari mulutnya setelah saya menjelaskan perbedaan culture timur dan barat…

kembali ketopik utama, setelah bus datang kamipun melanjutkan obrolan didalam bus hingga lebih kurang 15menit hingga akhirnya saya berhenti dihalte persinggahan bus berikutnya yang harus saya tumpangi menuju rumah. keapesan saya lagi… hari itu hari minggu, dan bus tidak melewati halte itu.. alamaaaakkk… sayapun harus berjalan kaki menuju rumah yang jaraknya 2 km dari halte itu dalam keadaan hujan dan dingin setengah mati. saya pun berjalanselangkah demi selangkah, dari berlari kecil,berjalan cepat hingga berjalan dengan putus asa. dikala perasan putus asa saya, ide bagus sedikit bodoh dan sangat berbahasa saya lakukan. saya berusaha untuk mencegat mobil2 yang lewat dipinggir jalan untuk mengantarkan saya pulang. hujan semakin deras, dingin pun semakin menusuk tetapi tidak ada satupun mobil yang mau berhenti menolong saya. sayapun putus asa..sangat putus asa… ditengah keputus asaan saya, sebuah mobil berhenti. terima kasih Tuhan… utusanmu datang menolong saya.

seorang pria.. Turki..tidak berbahasa inggris dan sedikit berbahasa belanda. berwajah nakal, bertubuh besar dan mengerikan. agak berbahasa sebenarnya,seorang wanita asia bersama seorang pria Turki semacam itu ber2 melintasi jalanan desa maasmechelen menuju rekem. tapi,saya nggak ngurus..pokoknya pulaaaannggg… hari sudah gelap.. si pria menawari saya minum kopi dicafe… yaaahh lagi2 tawaran minum kopi dicafe.. muak suadah dengan tawaran seperti itu.. saya pun menolah dengan bilang dengan bahasa belanda yang terbata2… “maaf,suami dan anak saya mungkin menunggu saya dirumah” untungnya sipria percaya. tapi kalau saya pikir2,alasan saya terlalu tidak logis..kalau saya memiliki suami,kenapa tidak suami saya saja yang menjemput saya ditengah hujang sedingin itu?!!! tapi untunglah sipria percaya dan tidak mengganggu saya layaknya pria2 aneh lainnya yang saya temui akhir2 itu…

PS:

Begitulah sedikit cerita saya tentang pria-pria di Eropa (Sekitaran negara BeNeLux (Belgia,Netherlands dan Luxembourd) serta Jerman). Memang,tidak semua pria Eropa agak “aneh”seperti yang saya tulis diatas. Banyak sekali pria Eropa yang baik hati yang saya temui disana, tetapi berhubung topik yang saya bahas disini adalah tentang pria-pria aneh, jadi yang saya tulis hanyalah sebatas pria aneh saja. Bukan berarti,saya berniat untuk menghina pria Eropa..Bukaaan..Bukaan itu maksud saya. Saya juga tidak berniat sok cantik atau sok bagaimana yang bermaksud sombong.. Bukaan itu juga.. Saya hanya bermaksud berbagi cerita kok.. itu saja,tidak lebih..πŸ™‚

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on March 30, 2011, in ada disekitarku, belgie, experince. Bookmark the permalink. 15 Comments.

  1. sumpah serem bgt yah, pria2 di eropa. ngmong2 kmu kuliah d sana s1 atau s2?

  2. enaknya jadi pria di eropa..looohhhhh….ehehehehe

  3. Ku pnasaran sma wajah mu. Qw tnggal n kerja d eropa (cagliari) ga prnah nmuin kaya gitu. Kmu sok cantik bngt jdi cewe

    • Mungkin kebetulan saja ya saya bertemu dengan orang2 yang seperti itu. Memang tdk semua pria Eropa begitu, mungkin tergantung di belahan bumi Eropa mana. Mungkin juga judul yang sy pakai terlalu ambigu jadi terkesan “menjatuhkan” pria Eropa. Padahal tdk semuanya begitu kok…πŸ™‚

  4. Jadi merinding juga ngebayangin cowo2 di eropa barat sana.
    Semoga pas saya lanjut sekolah di sana, bisa nyiasatin laki-laki aneh seperti itu.

    • tidak semuanya bikin merinding kok.. Kebetulan saja sempat ketemu dng yang model begitu. Tetapi sebagian besar mereka baik kok asalkan kita sebagai perempuan tau diri dan bersikap sopan..πŸ™‚

  5. FayedFarel FalenFaren

    Bgmn dgn wanitax,apkh mereka mudah diajak berhubungan intim n cewe sana suka nggak ama cowo indonesia

    • saya nda tau pasti..:) saya hanya kenal 2 wanita Eropa yg kebetulan menikah dengan pria Indonesia. Menurut mrk sih,pria Indonesia lbh care, hebat dan tdk egois.. tapi saya ndak tau mengenai cewe sana apakah “gampangan” atau tidak untuk diajak berhub.intim..πŸ™‚

  6. vjiasth van dracht

    Ik keturunan belanda, ibu berkewarganegaraan netherland ayah indo.
    Pacar ik juga brkewarganegaraan belanda.
    Ney semua begitu.
    Coom dari org masing” saja kok.
    Ik hier U omongkan.

    • Ja, niet allen Europese mannen zijn zo..πŸ™‚
      Saya hanya menceritakan pria Eropa yang aneh2 saja.. Kalau pria Eropa yang baik sangat banyak yang saya kenal juga.. Nanti deh kapan2 saya membuat tulisan yang menceritakan kebaikan pria-pria Eropa..^^

  7. Kirimi fto di no 085256603391

  8. thanks sob untuk postingannya…
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu…
    salam kenal yach…
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/

  9. Great web site. Lots of helpful information
    here. I am sending it to some buddies ans also sharing in delicious.
    And obviously, thanks in your effort!

  10. Nikmat malahan gue senang cowo eropa,, cowo mana aje call me 085649762601.no lesbian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: