the day of me.. April with food..:p


Hari ini,lagi-lagi, saya menemukan lokasi cozy dan asik untuk nongkrong sekaligus makan makanan indonesia, asia maupun europa..^^ Terdapat beberapa makanan penggoyang lidah ala barat yang memang belakangan ini saya idam-idamkan. Salah satunya adalah Pancake. Dalam bayangan saya, pancake adalah panganan kue dadar berdiameter besar,tipis, dimana diatasnya ditaburi gula putih ataupun ice cream yang sangat nikmat untuk hidangan dikala panas. Nah… bayangan saya tentang pancake membuat saya teringat kala saya plesiran ke Oosterde, kota pesisir di Belgia yang menawarkan sejuta rasa pancake yang sangaaaaattt nikmat… Naaahhh… pancake yang saya impikan pun datang..daaannn… nyaaammnyaammm… tastenya ternyata sangat berbeda… tidak ada kesan Eropanya.. malah terkesan seperti kue serabi solo yang memang enakk sihh… tapi ini tidak sesuai dengan yang saya harapkan.. Hal yang sama juga saya rasakan ketika saya tiba-tiba ngidam spagety Bologna ala Italia ataupun Lasagna vegetable ala Eropa juga.. dan rasanyapun tidak ngenaa.. Pernah juga suatu ketika saya mencoba membuat Staamboot ataupun spinachi meet room panganan ala Belanda yang sudah biasa saya masak di Belanda dulu dan ketika itu rasanyaa sangat nikmat..tapi ketika saya membuatnya di Indo rasanya ndak ngena..sangat berbeda… tidak eropa bangeeett…

Pengalaman ini jadi mengingatkan saya ketika saya tinggal di Eropa dulu, ketika saya tiba-tiba ngidam puyung hai ataupun nasi goreng, sayapun bergegas ke restoran china hanya sekedar memuaskan hasrat saya ini. Tetapi kekecewaan selalu hinggap dihati saya… No asia taste.. rasanya tidak asia banget.. terlalu manis,terlalu merah ataupun terlalu terlalu yang lain… Punjuga ketika saya mengidam makanan indonesia lainnya yang biasa saya masak sendiri dengan bumbu instan yang ada, saya membuat dengan cara yang sama dengan di Indonesia, tetapi pada akhirnya kekecewaanpun muncul.. Rasanya masih saja ada yang kurang… tidak taste Indonesia…

yahh…. begitulah perbedaan… Eropa tidak bisa diubah menjadi Asia. Asia pun tidak bisa diubah menjadi Eropa..  :D:D:D

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on April 9, 2011, in ada disekitarku, saya yang berkegiatan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

