quote saya


Kadang hidup terasa menjenuhkan,jika kita belum bisa menentukan batas kepuasan dan pencapaian hidup kita.

Manusia tenggelam dengan mimpi-mimpi tinggi yang penuh keegoisan, yang membuatnya  selalu tidak puas dengan pencapaian yang sebenarnya sudah terlampau tinggi.

Terkadang penyesalan tentang apa yang sudah kita pilih datang sangat terlambat,tetapi sering kali, apa yang kita sudah pilih itu adalah jalan terbaik untuk kehidupan kita walau mungkin itu menyakitkan.

Seorang Guru pernah mengatakan pada saya, “tinggalkan dan lupakan itu yang merupakan hal kecil yang membuat hidupmu tidak tenang, walau meninggalkan itu adalah sangat menyakitkan, tapi sakitnya hanya sebentar”. dan hingga sekarang saya masih belum menemukan itu yang harus saya tinggalkan atau mungkin saya sudah menemukan itu,tetapi tidak menyadari bahwa itu yang dimaksud.

Terkadang sesuatu yang sebenarnya tidak kita sukai,terpaksa untuk disukai karena suatu pertimbangan tertentu yang tidak masuk akal. Dan hal tersebut yang membuat kita tidak bisa menikmati hidup sebaik-baiknya.

Hidup ini indah,jika kita dapat memahami arti sebuah keindahan. Hidup ini bermakna, jika kita dapat memaknai hidup dengan hal-hal yang indah. Tetapi, hidup ini penuh liku untuk sebuah pencapaian menuju hidup yang indah dan bermakna. Karena itulah, kita membutuhkan kawan untuk menikmati lika-liku  kehidupan bersama untuk menuju jalan yang lurus dan indah.

Tuhan sering memberikan kita cobaan-cobaan yang sesuai dengan tingkat keegoisan kita masing-masing. Tuhan akan memberikan jalan indah kepada kita,setelah kita menyadari bahwa cobaan yang diberikan itu adalah hanya ujian kecil dari keegoisan kita masing-masing.

Perhatikan hal-hal kecil disekitar kita, karena bisajadi hal-hal kecil itu akan menjadi penuntun kita menjadi orang besar nantinya.

Karakter seseorang menetukan pilihan hidup seseorang untuk masa depannya.

Hidup adalah sebuah pilihan. Berpikirlah matang-matang dalam setiap langkah yang akan kita tempuh,karena langkah itulah merupakan pilihan yang menetukan hidup kita.

Belajar itu butuh proses dan proses itu butuh waktu. Tidak ada yang instan di dunia itu, kecuali jika Tuhan menghendaki.

Pengalaman adalah guru hidup yang terbaik walau terkadang pengalaman dalam menjerumuskan seseorang kedalam jurang kesombongan. Jadi,gunakan pengalaman itu dengan sebaik-baiknya.

Semua bangunan akan kokoh dengan pondasi yang kuat, pembangunan pondasi yang kuat tentunya diperlukan metode,biaya dan waktu yang banyak dan lama. Sama halnya membangun anak bangsa. Perlu metode yang baik,biaya yang besar dan waktu yang tidak singkat.

Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Tuhan menyatukan pasangan yang berbeda sifat untuk meredam keegoisan masing-masing dan untuk menunjukkan umatnya akan indahnya suatu perbedaan karakter.

Cinta kasih akan mengantarkan umat manusia kejalan perdamaian. Sebaliknya ir hati akan mengantarkan umat manusia ke jalan permusuhan yang tak kunjung selesai seperti saat ini.

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on June 23, 2011, in saya yang berkegiatan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: