Reuni (part 1) : Jimbaran


yuiiiii.. liburan saya ke Bali kali ini adalah liburan yang multitasking..hahah.. maksudnya, liburan yang harus produktif yang di penuhi oleh beragam aktivitas yang menyenangkan dan berguna. Selain memang liburan kali ini termasuk akan penuh dengan hari raya yang penuh dengan tetek-mbengek (bermacam-macam) persiapan, saya masih berusaha mendesain liburan saya untuk hal-hal non-kehari rayaan. latihan 6 jam tari Cilinaya salah satunya dan jalan-jalan bersama orang terdekat dan teman-teman lama menjadi salah satu kegiatan lainnya.

Nah, hasil desain dari liburan non-kehari rayaan saya di Bali adalah kegiatan Reuni. wooo.. that’s it!! Saya mendesain 2 reuni didalamannya dan acara itulah merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh saya. Reuni pertama yang dilaksanakan lebih dulu adalah dengan teman-teman grudugan (jalan-jalan/gila-gilaan/rame-ramean) semasa saya masih kuliah S1. Kami sama-sama cewek-cewek berdarah Bali yang pada saat itu kuliah di institusi yang sama di Surabaya, sehingga kedekatan kami terjalin sejak awal kami kuliah. Sejak Malam keakraban di Pura Kenjeran. Sejak kami ditumpuk-tumpuk tidur bagaikan pindang di “camp pengungsian” sebagai mahasiswa baru. Sedikit cerita untuk mengenang, dulu di angkatan saya, jumlah mahasiswa Bali khususnya yang berAgama Hindu di Institusi saya berjumlah sekitar 30 orang dengan 6 cewek didalamanya. 3 diantaranya adalah kami yang bereuni ini. dari ke-6 cewek-cewek hanya kami ber-3 lah yang rutin ber-BBM ria dan rutin bergosip ndak penting disetiap waktu senggang..hehehe.. Selain itu, dulu pada saat S1 kami ber-3 lah yang paling sering kluyuran ke mall dikala weekend setelah kegiatan rutin ke Pura Kenjeran minggu pagi.. jadi,hari Minggu adalah hari yang paling kami tunggu-tunggu sebagai seorang jomblo.. hahaha.. nah.. itu jaman-jaman kita jomblo, jaman2 ketika kalau kita mau jalan2 ada si merah tampan alias mobil tua saya yang setia mengantar kami. Tapi sekarang ketika kami sudah berpasangan masing-masing, pasangan kamilah yang harus mengantar kami untuk reuni ke Jimbaran.. horeeee…πŸ™‚

Reuni kali ini berlokasi di Jimbaran dan sudah ditetapkan dari awal. walau tempat sudah ditetapkan sejak jaman kuno alias sejak dulu kala, waktu kegiatan selalu dirubah-rubah mengikuti kesibukan kami ber-6.. hahahah.. Oh iya, saya lupa mengenalkan sahabat-sahabat saya: sahabat saya yang pertama namanya Sri alias Chie” alias Twiny, kami saling memanggil dengan sebutan twiny karena hampir jutaan orang di penjuru dunia (halah lebay) mengatakan bahwa kami kembar,hanya beda tinggi badan saja (uuppzz.. sori twin.. :p ).. jadi sudah sangat ndak heran lagi kalau ketika kita jalan berdua atau foto berdua ada orang yang komentar “kalian kembar yaaa??”. Dengan santainya kami jawab “yaaa, anda orang yang kesekian juta yang bilang begitu”… well, padahal kami sama sekali ndak kembar, bentuk mukapun ndak sama.. entah kenapa dibilang kembar.. kami juga heran. Twiny dan pasangan bekerja di Jakarta. sahabat saya yang satu lagi namanya Tiwi. Tidak seperti twiny dan saya yang berdarah Bali tetapi sejak lahir kami tinggal diluar Bali, Twiny di Riau dan saya di Surabaya. Tiwi ini perempuan asli Bali, super super super asli Bali. Dengerin dah logat ngomongnya..byuhh Bali buangeet deeeh.. jempolan pokoknya. Seperti halnya perempuan-perempuan Bali dia tentu pinter nari, bikin sajen dll. daaaannn yang lebih penting lagi, dia akan menikah bulan Oktober nanti. Jadi saya dan Twiny akan ke Bali lagi untuk menghadiri pernikahannya..πŸ™‚. Tiwi dan pasangan bekerja di Bali. hmmm, dan saya tidak perlu memperkenalkan saya sendiri yaah… :p Nahhh… Saya dan Tiwi mungkin sudah lebih dari 3 tahun tidak bertemu, kalau saya dengan twiny hampir setiap tahun kami pasti bertemu. Ketika saya ada urusan ke Jakarta,pasti kami ketemuan. Ketika dia ada urusan di Surabaya pasti kita ketemuan.. That’s it!!

oh iya, kenapa kami memilih lokasi di Jimbaran dan dimanakah jimbaran itu? nah bagi orang-orang yang sudah sering ke Bali dan doyan sama makanan jenis sea food dan doyan dengan suasana pantai yang tenang berhiaskan dengan tempat nongkrong disepanjang pantai diiringi dengan alunan musik apa saja, pasti sangat mengenal jimbaran. Kalau saya bilang, jimbaran adalah lokasi mahal kelas elit yang menawarkan fasilitas-fasilitas dan suasana pinggir pantai dengan harga bule juga tentunya. Mungkin itulah kenapa lokasi ini pernah dijadikan sebagai tempat pengeboman dari kelompok tertentu. yang mungkin saja iri karena banyak bule disana..hehe.. Jarang-jarang saya kesana, tapi untuk reuni kali ini kami memilih disana sembari melihat cantiknya matahari terbenam.Lokasi pantai ini adalah disepanjang “batang pohon beringin” pulau Bali. Kalau kita melihat peta Bali, bentuk pulau bali mirip seperti pohon beringin dan tepat di batangnya (di bagian bawah yaitu bagian yang menyempit) itulah Jimbaran. Di sisi lainnya adalah tanjung Benoa. Untuk gambaran agak jelas mengenai posisi jimbaran, let we see peta dibawah..πŸ™‚

dan, kamipun mulanya janjian on the spot di Jimbaran tapi berhubung pantai jimbaran sangat panjang dan kami sama-sama buta lokasi akhirnya tempat janjian alias meeting point kami ubah menjadi di rumah kost twiny yang berada di pusat kota dan lebih mudah dicari. 21 Agustus 2012 menjadi tanggal reuni kami.. 21-08-12.. lucu juga tanggalnya.. hehe…

reuni yang berjalan cuma beberapa jam karena kami harus cepat-cepat pulang untuk menghindari terjebak dari macet, berjalan dengan sangat menyenangkan. Kami berfoto, makan jagung,nongrong dipinggir pantai sambil ngrumpi sampai candle ligth dinner di kawasan resto bule dipinggir pantai yang harganya selangit sambil menikmati suasana malam temaram diantara bule-bule..serasa tidak di Bali memang, tapi suguhan tarian Bali mengembalikan suasana ke-Bali-annya..πŸ™‚ makannya di traktir twinny yang berulang tahun awal bulan Agustus lalu.. horeeee… hehehe.. Happy birthday Twiny… :*.

Reunipun berakhir jam 10 malam.. dan kami sama-sama berharap suatu saat nanti masih bisa ber-reuni seperti ini lagi…πŸ™‚ Okaiyyy, akhir kata.. sampai jumpa di Tiwi en Arman wedding… ^^

Sekian ^Tan^

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on August 31, 2012, in experince. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Yeiy!!! si Merah Tampan yang juga saranaku belajar nyetir di jalan raya. Thank you Girls… semoga di tahun-tahun ke depan.. Bali tetap bisa jadi tempat kita reuni ya… (210812… niceeee)

  2. yeiyy..si merah tampan yang jadi mobil dinas..hahahaha..saya tunggu undangan kalian semua..*undangan apa aja yang ada makan2nya gratis dan juga selain undangan khitanan*

Leave a Reply

