Bahagia itu…


2012 sudah berlalu, 2013 berjalan entah dengan penuh senyum atau malah penuh kemasaman.. Apapun itu.. mari kita jalani dengan semangat bahagia…Selamat Tahun baruuuuu 2013 kawaaan.. *super telat yaah*

Khusus hari ini, hari yang terlalu disibukkan oleh beragam aktifitas yang menguras otak dan tenaga. Tetapi hari ini agak sedikit cukup lengang dan tidak seheboh hari-hari saya sebelumnya. Sejenak melupakan tumpukan kegiatan yang menanti di ruang atas dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan beberapa koreksian yang menumpuk dan beberapa pekerjaan yang terbengkalai diruang bawah. Fyuhh.. memiliki pekerjaan ganda bahkan triple dan kegiatan yang berlipat ternyata sama sulitnya dengan memiliki kelamin ganda #looo,apa hubungannya coba’,ngelantur amaat# hmmm,kengelanturan-kengelanturan ini mungkin disebabkan oleh terlalu lelahnya saya hingga saya merasa bahwa kebahagiaan saya telah terdegradasi dan menyusut, menguap kemudian melebur diantara hingar bingar kesibukan..#halaaaah bahasa allay#. Kalau sudah begitu saya mulai mengintip serta mem-flashback kegiatan-kegiatan membahagiakan bagi saya untuk menciptakan suasana bahagia dihati saya..walau cuma sejenak….

Bahagia itu…

1. Duduk tenang sambil baca novel,majalah

2. Bangun siang dan tidur lebih awal.

3. Blogwalking dan menulis blog tanpa memilikirkan detline pekerjaan dan persiapan penelitian.

4.Bersepeda keliling kota dengan pacar

5.Makan diwarung sambil ngrumpi ngalor ngidul.

6.Ngobrol sama Momo si anjing ganteng

7.Duduk tenang dikursi malas sambil nonton fox-crime dan asian food channel.

hmmm.. Ternyata bahagia saya cukup sederhana yah.. Bahagia saya adalah istirahat. Bersantai dan menikmati detik demi detik waktu lengang saya dengan baca novel, ngeblog,nonton TV dan istirahat. Mungkin itu akibat dari kebiasaan saya memforsir kegiatan tanpa menghiraukan limit tenaga yang saya miliki. Bekerja keras boleh,tetapi jangan lupakan istirahat. Karena dengan sekian menit ber-istirahat dan bersantai akan dapat membahagiakan saya.

Bahagia saya adalah sederhana.. ISTIRAHAT.. mari beristirahat, lupakan sejenak pekerjaan,lupakan sejenak aktivitas. karena tubuh ini butuh surcharge energy..

“Apapun beban yang ada dipundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak. Setelah beristirahat,nanti dapat diambil lagi. Hidup ini sangat singkat jadi cobalah menikmati dan memanfaatkannya. Hal terindah dan terbaik di dunia ini kadang tak dapat dilihat atau disentuh tapi dapat dirasakan jauh didalam hati kita” Covey (pengajar Manjemen stress)

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on January 16, 2013, in experince. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Kayaknya definisi bahagiamu itu hampir sama dengankuuu😉
    Baca novel leyeh-leyeh itu nikmat buanget! Aku jarang bisa baca novel kalau di Jakarta, ada aja gituh gangguannya. Tapi untung pas travelling biasanya baca novel di pesawat😀

Leave a Reply

