I Do….


Ketika dua aliran sungai dipertemukan disuatu muara,maka dua aliran yang semula berjalan sendiri-sendiri dapat menyatu, mengarah kesuatu tujuan yang sama. Mengalir bersama melewati aliran sungai yang berliku kemudian lebarnya semakin membesar lalu bersama-sama menuju hamparan lautan luas membentang. 

Ketika dua pasang kaki dipertemukan untuk melangkah bersama disuatu jalanan kehidupan menuju tujuan bersama, langkah sepasang kaki yang mulanya mudah tersendat menjadi lebih bersemangat melangkah karena ada kawan sekaligus pendamping untuk melangkah bersama.

Akhir dari sebuah perjalanan hidup adalah agar sesuatu dapat berjalan sesuai harapan. Harapan tersebut pastilah sesuatu yang membahagiakan, sesuatu yang menyenangkan, sesuatu yang memuaskan dan sesuatu yang memang betul-betul berharga dalam hidup. Seperti itulah harapan yang saya tulis dalam perjalanan hidup saya, adalah mencapai sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan bagi masing-masing orang adalah berbeda. Jalan menuju sebuah kebahagiaan bagi masing-masing orang juga berbeda. Ada yang ditempuh dengan bersusah payah,ada yang ditempuh dengan berbagai proses hidup yang mendewasakan dan ada yang diperoleh dengan gampangnya. Hingga akhirnya manusia dapat menemukan kebahagiaannya.

dan kini.. saya berada diambang pintu pilihan saya menuju sebuah jalan mencapai kebahagiaan hidup. Suatu proses telah berjalan cukup lama. Proses tersebut telah sedikit banyak mengantarkan saya kesebuah pendewasaan dalam pemikiran, pendewasaan dalam bertindak dan berucap. Hingga akhirnya saya mantap untuk melangkah menuju gerbang pilihan yang semoga merupakan jalan kebahagiaan bagi hidup saya. Gerbang hidup yang sudah dipilihkan oleh Tuhan untuk saya, untuk kami berdua.. Karena Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Karena dengan berpasangan manusia mampu menjalankan kehidupan dalam jalan Dharma, jalan kebaikan. Karena dengan berpasangan manusia mampu menghasilkan keturunan yang berguna bagi kehidupan. Karena dengan berpasangan manusia akan mampu melangkah bersama-sama menjalani roda kehidupan. Karena berpasangan kehidupan akan berjalan jauh lebih baik.

4 tahun 9 bulan bukan waktu yang singkat bagi sepasang manusia untuk saling mengenal. Memulai sesuatu dari nol bukan sesuatu yang mudah. Memahami perbedaan karakter masing-masing juga bukan sebuah perkara yang mudah. Mengerti pola pemikiran, gaya bersikap, gaya bicara juga membutuhkan waktu yang tidak singkat. Masalah-masalah pasti timbul, bentrok-bentrok kecil pastilah ada dan hal itu adalah sebuah kewajaran dalam menjalani sebuah hubungan. Justru yang perlu kami pelajari adalah bagaimana menyikapi setiap perbedaan-perbedaan yang ada pada kami supaya tidak menjadi bumerang bagi hubungan kami. Awalnya kami seperti 2 pola garis polinomial dalam sebuah grafik. Garis polinomial tak beraturan yang naik turun yang susah sekali mencari titik temu. Namun dengan berjalannya waktu, dua grafik yang semula kacau tak berarah sudah teregresi dengan baik hingga mampu berjalan searah,sepadan dan berangkaian menjadi grafik yang cantik dan berjalan pada sumbu waktu secara serasi dan bersama-sama.

dan sayapun menjawab ” I do” untuk sebuah tawaran itu.. tawaran untuk menjalani kehidupan bersama-sama.. melangkah bersama untuk menggapai kebahagiaan.. melangkah bersama dalam mengarungi luasnya samudera kehidupan.. melangkah bersama dalam sebuah grafik waktu yang tak hingga.. Semoga ini merupakan sebuah permulaan yang indah hingga menemukan sebuah akhir hidup yang jauh lebih indah lagi…

Mohon doa restu untuk pernikahan kami ya…🙂

ourweddingblog

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on October 6, 2013, in experince. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Selamat ya Tantri, semoga selalu berbahagia dalam lindunganNya sampai di usia lanjut.

  2. Cara anak eksak menggambarkan hubungan, grafik dan garis polinomial….kreatip !

    Selamat tantri, sukses dan lancar2 acaranya, berbahagia selalu…pokone santay aja kek di pantay hahhaha

  3. wah, selamat tantriii… semoga lancar segala persiapan dan hari H nyaa yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: