Lombok bukan cabe… :) (part 1:Preparation)


cihuiyyy.. liburan lagiii…  setelah lama tidak memposting cerita tentang jalan-jalan liburan saya, baru kali ini saya berkesempatan untuk nulis tentang jalan-jalan yang baruuu aja saya lakukan..🙂 . Kali ini.. jalan-jalannya bedaaalah.. biasanya jalan-jalannya cuma sekedar bonus dari meeting trip ke kota atau pulau lain bersama bos atau jalan-jalan sama temen kemanaa getoo. Tapi kali ini jalan-jalan saya adalah bersama suami.. ciee cieehh…. OOhoo tidaakk tidaaakk, kami bukan sedang berhanimun-hanimun-ria sodara-sodara, tapi kali ini kami murni jalan-jalan. Sama rombongan kantor suami saya, berhubung boleh ngajak istri (apalagi istri baru..hehee) jadilah saya diajak..hehe..

liburan kami kali adalah kepulau cabe upsss pulau Lombok yang kata orang eksotis dan merupakan jujugan wisata yang patut diacungi jempol nomor dua setelah Bali. Ini kali kedua saya pergi ke pulau ini, tetapi kali pertama bagi Dene. Kali pertama juga bagi saya nge-trip bersama suami. yahh, ada banyak perbedaanlah ya antara nge-trip untuk tujuan meeting sama bos, nge-trip sendiri, nge-trip sama temen dan nge-trip sama suami.. ternyata butuh adaptasi untuk nge-trip bareng suami yang ndak seberapa doyan nge-trip..haha.. jadi begini cerita..

15 Nopember 2013…Alarm kami sama-sama bersahutan tepat pukul 3 dinihari. Alarm itu membangunkan kami sekaligus mengingatkan kami untuk segera bersiap ke bandara dengan tujuan penerbangan ke Lombok. Berdasarkan jadwal yang sebelumnya kami peroleh, kami harus berkumpul dibandara pukul 5 pagi dengan jadwal penerbangan pesawat yaitu pukul 5.55 dengan citilink tujuan Lombok Praya, mataram. Seperti biasa saya bangun dengan bermalas-malasan antara niat-ndak niat untuk bangun. Sementara saya bermalas-malasan, teman sekamar dan seranjang saya (baca:suami..hehe) lebih bermalas malasan lagi dan cuma bilang “yaaank, sudah jam 3” lalu senyap tak ada suara yang artinya Dene tidur lagi. huuuff, berhubung saya harus menyiapkan sarapan dan persiapan ini itu,mau tidak mau saya bangun..memasak sedikit.. bersiap-siap dll. Saya memulai aktivitas lebih awal dari Dene, tapi dia selesai duluan. Entah mengapa, lelaki jauh lebih cepat bersiap-siap dibandingkan perempuan. grrrrr.. coba kalau saya cuma nyiapin kebutuhan saya sendiri seperti trip-trip sebelumnya tanpa suami, pastilah saya bisa cepet beres urusan..hahaa..

Dene adalah tipe orang yang sangat tepat waktu dan lebih memilih menunggu orang 30 menit dibandingkan dengan menunggu orang 10 menit. Lebih memilih menunggu orang 10 menit dibandingkan 5 menit. Lebih baik menunggu dari pada ditunggu. Kalau saya mah, santai santai ajah.. lebih memilih sama-sama tidak saling menunggu atau ditunggu. Alhasil, saya harus grudugan, buru-buru mengikuti kebiasaannya Dene. Dia ndak mau temen-temen rombongannya menunggu dia dibandara. Fyuuhh.. alhasil sayapun kelabakan..kebingungan gara-gara Dene selalu bilang.. “ayooo yaaank,cepetaan..kita sudah telaat” atau.. “ayoo yank cepetan sudah jam 4 kita ditinggal pesawat”.. atau ” ayooooo.. kamuuu ini ngapain aja sihh,lama bangeeet”.. byuhhh sebaaall.. Biasanya kalau mau nge-trip saya tidak spot jantung seperti ini, tapi kali iniii garaa-garaa Dene suami baru saya (halaah), saya jadi diburu waktu dan diburu suami.. haha.. yaweslaaah… alhasil kami berangkat dengan sama-sama saling ngomel. Saya ngomel gara-gara Dene cerewet, Dene ngomel gara-gara saya lelet.

Motor melaju kencang dijalanan Surabaya yang masih lengang menuju bandara pukul 4 dini hari. Sembari ngantuk diboncengan Dene, saya mengingat-ngingat siapa tau ada yang ketinggalan. Kompor dan dispenser sudah mati; pompa air sudah mati; lampu beres; pintu dan gembok sudah terkunci; mobil sudah terkunci; barang bawaan sudah lengkap. Legaaa, karena sudah merasa tidak ada yang ketinggalan. Dene nyetir agak ugal-ugalan. Jalanan masih lengang,jadi sayapun tidak protes akan keugal-ugalannya. Kalaupun saya protes, dia akan berbalik memprotesi keleletan saya sehingga kami terlambat berangkat. Yasudah saya diam saja sambil mengantuk diboncengan.

Tiba dibandara,suasana sudah ramai. Tapi kami mesti menunggu beberapa anggota rombongan lain yang ternyata jauh lebih lelet dari pada saya. Kami menunggu satu jam lamanya. Masih banyak yang belum datang. Sayapun tersenyum sinis tapi bangga ke Dene sambil bilang ” heiyy you, kita ndak telaaat kaleee, kamu aje yang heboh sendiri.. aku ndak lelet lagee, ente aje yang kecepetan..” haahaa.. Dasar, namanya juga arogansi seorang Dene, dia balik bilang “kalau kamu ndak diburu-buruin gitu,pasti kamu lebih lelet dan kita bisa ditinggal pesawaat..kamu ini kebiasaan yaankk”.. huweleeeh… kenaa lagi deh saya.. yaweslaah, gakpapa deh. Toh ngetrip bareng suami sama artinya dengan barang-barang kita ada yang ngangkatin jadi ndak perlu capek-capek nyeret koper en nggendong ransel toh..haha.. (ampuuun Deneeee tercinta, saya tidak menganggap anda sebagai tukang bawa tas lohh ya sayaang.. :p #rayu dikit# hehe).

Setelah saling menanti, kamipun serombongan berangkat menuju Lombok. Cihuiiiyy berlibur, bersenang-senang, narsis, foto-foto pakai kamera.. pakai kameraa.. eh eh..uppss.. Kameraa? Kamera? Kamera besar saya mana? nah loo..

Akhirnya, kami menemukan barang penting yang tertinggal, yaitu : Kamera besar saya yang tidak pernah absen untuk saya tenteng apabila saya liburan. Ohhhh noooooo… Kameraaaaa,lupaaaa..ketinggalan..😦😦

“khan masih ada kamera HP sayaang” kata Dene saya..

“oh iyaa yaaa yank.. ” jawab saya menghibur diri sambil jengkel sama mahkluk yang membuat saya buru-buru dikala berangkat sehingga ada barang superpenting yang ketinggalan.

Jadi.. segala destinasi wisata,kami abadikan dengan kamera HP. Beberapa destinasi wisata yang berhasil kami captured seadanya dengan kamera HP adalah : Desa sade (desanya suku sasak di Rembitan Lombok) ; Desa Sukarara, desanya para penenun ; Pantai Kuta Lombok ;Pantai Malibu; Gili trawangan; pusat oleh-oleh kerajinan mutiara; Pura Batu bolong; Pura Lingsar. Semuanya kami foto dan akan saya ceritakan pada postingan saya selanjutnya.🙂

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on November 18, 2013, in experince. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: