Hidup memang harus memilih


Dalam sebuah kehidupan, seseorang sangat pasti menemukan banyak sekali cabang-cabang pilihan yang tentunya harus mereka pilih untuk melanjutkan kehidupannya. Cabang-cabang itu adalah sebuah penentu apakah kehidupan kita hanya akan berputar-putar di lokasi yang sama atau maju terus menuju kehidupan selanjutnya. Tak jarang sebagian besar manusia selalu menjadi bingung ketika cabang pilihan kehidupan itu ada tepat di depan mata. Ada yang memilih untuk tetap bertahan di zona awal apabila dia merasa sudah nyaman dan aman di sana. Ada juga yang memilih salah satu cabang itu dengan tujuan memperoleh suatu pencapaian yang lebih baik daripada yang sudah diperoleh sekarang. Tetapi ada juga yang memilih suatu cabang kehidupan itu tanpa tujuan yang jelas, tanpa tau apa yang akan terjadi dan tanpa berisap-siap dengan segala kemungkinan kehidupan yang akan ditemui nantinya. Ada juga yang bingung untuk memilih, entah memilih untuk tetap ditempat ataukah maju kedepan.

Tetapi, dalam menjalani kehidupan memang manusia harus berani memilih. Entah memilih untuk diam di zona nyamannya dengan konsekuensi ia akan tetap menjadi ia yang sekarang hingga ujung hidupnya. Entah memilih salah satu dari cabang dan siap dengan segala konsekuensinya nanti apapun itu serta menghadapinya dengan sungguh-sungguh demi kehidupan yang lebih baik.

Ketika sudah memilih dan menghadapi segala konsekuensinya, nantinya akan ada lebih banyak cabang serta jalan berbatu yang harus siap untuk dipilih dan dihadapi lagi. Hidup memang sepenuhnya harus memilih. Dengan semakin banyak mengambil keputusan di suatu cabang kehidupan, manusia akan terlatih lebih dewasa. Dengan semakin banyak menghadapi segala konsekuensi hingga mampu menjalaninya dengan baik, manusia akan terlatih lebih bijaksana. Hidup memang penuh pilihan, tetapi pilihan tersebut akan mengantarkan manusia untuk menjadi lebih dewasa dan lebih bijaksana.

Terima kasih atas segala anugrah berupa cabang-cabang kehidupan yang telah mampu mendewasakan dan membijaksanakan.

About tantri

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on April 17, 2015, in experince. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. wisdomized, >>>> dibijaksanakan ?……membijaksanakan,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: