Jarang Menulis


Judul tulisan saya kali ini to the point banget yaa… JARANG MENULIS.. hahaha.. memang saya sudah sangat jarang sekali menulis di blog ini. Terakhir tulisan saya dipublish bulan April dan sekarang sudah bulan Oktober. Jadi sudah sekitar 7-8 bulanan saya sudah tidak menulis di forum penulisan dengan gaya pop-populer di blog. Akibatnya adalah, blog saya terlantar. Akibat lainnya adalah gaya penulisan saya menjadi kaku dan cenderung memilih gaya penulisan yang kaku ilmiah. Akibat lainnya lagi adalah, saya menjadi lebih serius akibat jarang sekali menulis hal-hal yang tidak serius di blog.

Penyebab saya jarang menulis adalah WAKTU.. #sokSibukBanget#. iya, saya tidak punya waktu untuk menulis blog, karena saya bukan seorang fulltime blogger. Selain itu saya juga tidak banyak waktu untuk mencari referensi penulisan maupun ide-ide penulisan populer karena saya harus mencari ide-ide penulisan lainnya yang lebih butuh pemikiran ektra. Jarang menulis berarti juga merupakan akibat dari jarang membaca. Yess saya jarang sekali membaca novel akhir-akhir ini. Intensitasnya tidak lagi sesering dulu yang setiap pagi (sambil nongkrong di toilet) dan malam selalu baca novel, sekarang sudah tidak sereguler dulu. Novel terakhir yang saya baca yaitu novel tentang Kartini dan Les Miselebles (saya baca 2 hari yang lalu) yang sampai sekarang belum juga rampung saya baca. Karena jarang membaca buku-buku bergaya tulisan pop seperti itu, saya menjadi sulit untuk kembali menulis tulisan bergaya populer. Saya juga jarang mengusahakan untuk kembali menulis blog karena semakin sering saya menulis blog semakin sulit saya kembali untuk menulis ke gaya-gaya penulisan ilmiah dan fakta yang memang harus saya rampungkan sebagai bagian dari pekerjaan saya.

Jarang menulis blog bukan berarti saya sama sekali tidak pernah membaca dan bukan berarti juga bahwa saya tidak menulis sama sekali. Saya menulis dan membaca tetapi khusus untuk bidang saya saja. Saya menulis laporan pekerjaan,  menulis paper untuk publish jurnal internasional maupun menyulis penelitian. Sehingga seringnya adalah saya membaca tulisan-tulisan yang bergaya ilmiah dengan topik-topik penelitian saya. Tentu tanpa membaca saya tidak akan bisa menulis. Tanopa menulis maka saya tidak bisa mengasah pengetahuan yang sudah saya dapatkan dari membaca. Jadi, membaca dan menulis adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan manusia yang selalu ingin mengasah kecerdasan dan pengetahuannya.

Membaca adalah hal yang penting untuk membuat otak kita bekerja. Menulispun juga demikian. Jadi menurut saya, perlu sekali untuk selalu membaca dan selalu rutin menulis. Kesimpulannya adalah, membaca dan menulis dalah sangat penting. heheheh…

Demikian tulisan saya yang sama sekali gak jelas kali ini dan entah apa latar belakang dan rumusan masalah dari penulisan saya kali ini.. Tapi, semoga ada faedahnya.. :p :p :p Keep writing and reading for those who care with their brain capacity. 

 

About Women

I am nobody who really want to be somebody. Extremely introvert cheerful and easy going girl.. :) Thanks for visiting this blog... ^^

Posted on October 16, 2017, in experince. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: