Awet muda dengan cara alami


Banyak orang mencari obat mujarab untuk mempertahankan kemudaan kulitnya. Tapi tak ada obat yang benar-benar mujarab membuat orang selalu muda. Kebiasaan makan yang sehat dan alami dapat membantu Anda selalu bugar sehingga membuat penampilan awet muda. Kulit dapat mempertahankan kekencangannya bila tubuh Anda sehat dan bugar. Salah satu cara untuk mendapatkan hal itu adalah dengan selalu makan makanan sehat. Berikut beberapa nutrisi yang bisa menjadi obat mujarab untuk membuat Anda awet muda, seperti dilansir Lifemojo, Jumat (10/6/2011):

1. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C, karotenoid dan zat anti kanker seperti sulphoraphane dan genistein. Zat-zat tersebut mengandung berbagai pigmen karotenoid, termasuk lutein dan zeaxanthin, yang membantu mencegah gangguan mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula.
2. Tomat
Tomat merupakan sumber yang kaya likopen, suatu antioksidan kuat dan agen antikanker yang membantu untuk mencegah penuaan sel. Memasak tomat melepaskan lycopene lima kali lebih banyak ketimbang tomat mentah.
3. Kedelai
Kedelai mengandung isoflavon (zat seperti hormon yang membantu mencegah penuaan karena ketidakseimbangan hormon). Kedelai juga diyakini akan membantu melawan kanker sensitif hormon seperti kelenjar payudara dan prostat.
4. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat antiseptik, antibakteri, antivirus dan antioksidan. Meskipun digunakan untuk membantu mengobati usus, infeksi pernapasan dan kulit, bawang putih juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi. Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar lemak darah berbahaya (LDL dan trigliserida), mengurangi kekakuan darah, melebarkan pembuluh darah dan memperbaiki aliran darah perifer.
5. Jahe
Pengobatan China Kuno telah lama menggunakan jahe untuk efek menenangkan pada sistem saraf dan juga dapat membantu meningkatkan pencernaan. Ekstrak jahe juga penuh dengan antioksidan yang bisa menangkal kanker dan mencegah penumpukan racun dalam tubuh dan kulit.
6. Alpukat
Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang dapat membantu untuk mengurangi tingkat dari tipe kolesterol buruk (LDL) dalam tubuh. Alpukat juga sumber vitamin E yang baik dan dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan kulit.
7. Wortel
Wortel merupakan sumber beta karoten yang sangat baik, yang merupakan antioksidan kuat untuk melawan penuaan dan berbagai penyakit. Beta karoten juga menjaga penglihatan tetap tajam dan melindungi mata dari penyakit terkait usia. Hal ini juga penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.

(detik.health.com)

  1. mbak, bisa kasih info ttg makanan yg cocok bwt org dgn jerawat segudang…thnks b4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: